Baru saja melakukan pemecatan pelatih Carlo Anelotti, kini Bayern sibuk mencari pengganti pengendali tim. Pemecatan dilakukan karena Carlo Anelotti mengalami kekalahan 0-3 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada Liga Champions. Pelatih baru Bayern yang akan memegang kendali masih menjadi perundingan pihak klub. Klub bahkan meminta saran pelatih baru Bayern pada Pep Guardiola, mantan pelatih Bayern sebelum Carlo Ancelotti.

 

Bayern pecat Carlo Ancelotti kini bingung cari pelatih

Presiden Bayern Uli Hoeness menyatakan bahwa, Bayern sedang mencari pelatih permanen. Ia menanyakan kepada Guardiola mantan pelatih Bayern pada tahun 2013-2016 yang berhasil memberikan 3 gelar Bundesliga, siapa yang akan menggantikan posisi pelatih untuk beberapa hari ke depan dan Presiden Bayern Uli Hoeness merasa puas dengan jawaban Guardiola. Pelatih baru Bayern yang akan mengganti posisi Carlo Anelotti adalah  Willy Sagnol.

 

Sagnol yang dulunya dipercaya sebagai tangan kanan Ancelotti pada Juni 2017. Pria kelahiran Prancis ini adalah mantan bek Timnas Prancis mengisi posisi yang ditinggalkan Paul Clement dan berpartner dengan Davide anak dari Ancelotti. Sagnol menuturkan bahwa, jabatannya di tim tidaklah penting, ia tidak memiliki ambisi pribadi. Ujar Sagnol saat diangkat menjadi Pelatih baru Bayern sementara waktu mengisi posisi Carlo Anelotti.

 

Bayern hanya bermain imbang 2-2 pada pertandingan pekan lalu. Sagnol hanya menjadi pelatih pengganti sementara, ada 2 nama yang menjadi kandidat pengganti Ancelotti. 2 kandidat Pelatih baru Bayern adalah Thomas Tuchel mantan pelatih Borussia Dortmund dan Julian Nagelsman pelatih dari Hoffenheim.

 

Thomas Tuchel mantan pelatih Borussia Dortmund adalah nama paling dijunjung untuk menjadi Pelatih baru Bayern. Thomas sendiri memiliki pemikiran yang hampir sama dengan Guardiola, ia adalah tipe pelatih yang memiliki taktik  dan berambisi tinggi. Para pemain dinilai terlalu lembek selama di besut oleh Ancelotti, untuk itulah Guardiola menyetujui bila Thomas adalah orang yang akan menjadi Pelatih baru Bayern. Bayern membutuhkan karakter pelatih yang ada pada diri Thomas Tuchel.

 

Thomas Tuchel, pria usia 44 tahun ini tidak memiliki komunikasi yang baik dengan lingkungannya. Saat Thomas di pecat dari Dortmund bukan karena masalah prestasi, melainkan karena ia berseteru dengan Sven Mislintat.

 

Terlebih lagi banyak petinggi di belakang layar yang juga akan ikut campur dalam berkembangnya Bayern. Bila  menjadi Pelatih baru Bayern Thomas Tuchel harus lebih cerdas dalam urusan politik dan bersosialisasi dengan lingkungannya.

 

Berada di urutan ke dua Julian Nagelsmann, pria usia 30 tahun ini memang di canangkan Ancelotti saat ia hengkang pada waktu yang tepat. menurut rencana Ancelotti akan hengkang pada akhir musim ini, Namun keputusan klub justru menetapkan Ancelotti dipecat tiba-tiba.

 

Di usia yang baru saja menginjak kepala 3 mampu membawa Hoffenheim ke Kualifikasi Liga Champions, kemampuannya sudah tidak diragukan lagi. Siapa yang akan menggantikan Ancelotti dan membawa Bayern lebih baik tinggal menunggu keputusan Klub.

Bayern Pecat Carlo Ancelotti Kini Bingung Cari Pelatih