Salah satu faktor besar yang membuat gelandang Mesut Ozil tidak kunjung sukses membawa timnya, Arsenal, menjuarai Liga Premier Inggris ialah karena permainannya yang tak terlalu konsisten.

 ozil

Persoalan itu diungkapkan oleh salah satu mantan pemain Arsenal, Perry Groves, yang mengatakan jika gelandang Mesut Ozil yang pernah membawa tim nasional Jerman menjadi juara Piala Dunia tersebut harus mampu memperbaiki sebuah kelemahannya itu jelang musim kompetisi baru Liga Premier Inggris.

 

Arsenal sendiri hanya berhasil mengakhiri kompetisi Liga Premier Inggris musim lalu di peringkat ke-lima saja dan mereka juga harus rela disingkirkan oleh Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions Eropa.

 

Groves mengatakan jika Liverpool, Chelsea, Manchester City dan juga Tottenham Hotspur tak membutuhkan gelandang Mesut Ozil, yang dinilai tak cocok dengan gaya bermain mereka. Hal itu tidak ada hubungannya dengan kualitasnya sebagai pemain sepakbola, namun lebih mengenai soal gaya bermain saja.

 

Groves juga menambahkan, Ketika Arsenal kehilangan bola gelandang Mesut Ozil dinilai tak memberikan banyak kontribusi seperti para pemain lainnya. Ozil bukanlah pemain yang mewah saat bisa memberikan assist, mencetak sebuah gol, dan juga membuat peluang, utamanya di pertandingan besar. Jika anda memberikan sebuah kontribusi, maka anda bukanlah pemain yang mewah.

 

Gelandang Mesut Ozil mampu menciptakan lebih banyak peluang daripada pemain lainnya di Eropa di dalam lima musim terakhir ini, akan tetapi dirinya juga harus lebih konsisten lagi. Ozil mempunyai sebuah faktor X yang dapat mengubah jalannya musim kompetisi, tutup Groves.

 

Akan tetapi disisi lain, Mesut Ozil juga tengah dikabarkan menjadi salah satu pemain incaran klub raksasa Spanyol, Barcelona. Hal ini bisa saja terjadi dikarenakan Barcelona nampaknya sangat kesulitan untuk memboyong pemain lincah milik Liverpool, Philippe Coutinho.

 

Menurut Don Balon, pihak Barcelona sudah menyiapkan dana transfer sebesar 53 juta poundsterling untuk bisa mendapatkan jasa dari Mesut Ozil. Bagi Ozil sendiri yang saat ini tengah menginjak usia 28 tahun itu, Liga Spanyol bukanlah Liga yang asing baginya dikarenakan sebelum bergabung dengan Arsenal ia terlebih dahulu menjadi pemain di Real Madrid pada tahun 2010 sampai 2013. Kontrak Ozil sendiri akan habis pada tahun depan, dan hingga sekarang ini proses negosiasi perpanjangan kontraknya dengan Arsenal masih belum menemui titik terang.

 

Hal ini juga membuat Groves ikut angkat bicara. Dirinya menyatakan, “Aku mempunyai sebuah firasat Ozil akan memperpanjang kontrak anyar. Dirinya mencintai London. Dirinya suka menjadi salah satu pemain inti dan aku tak berpikir dirinya akan banyak terlibat di tim lain seperti di Arsenal. Ia haruslah lebih sering bermain baik di laga besar, seperti yang ia lakukan melawan Chelsea di final FA Cup. Dalam keadaan puncak, tak ada pemain yang lebih anggun di Liga Premier (Inggris) daripada Ozil

Mesut Ozil Diminta Agar Bermain Lebih Konsisten Lagi